Rabu, 01 Januari 2014

Biaya dan Bandrol BB Z10 Lebih Tinggi dari iPhone 5

Memasuki minggu ketiga sejak berita tentang kehadiran Blackberry Z10 diumumkan, membuat smartphone ini menjadi topik berita yang hangat dibicarakan banyak orang. Mulai dari membahas spesifikasinya,di negara mana saja ponsel ini akan beredar, hingga berapa biaya produksi ponsel ini.

Mengutip dari New York Times Blackberry Z10 ini adalah smartphone yang banyak dicari oleh penggemarnya, setelah beberapa waktu lalu perusahaan ini seperti kehilangan beberapa peminatnya. Ponsel yang bersistem operasi Blackberry 10 ini memang menarik perhatian para pecinta gadget.

Smartphone yang baru hadir dibeberapa negara tertentu ini dibanderol dengan harga yang terbilang fantastis yaitu 13 jutaan. Harga yang lebih tinggi dari iPhone 5 yang baru saja meluncur dikuartal akhir 2012 ini. Dan rumor yang kembali muncul adalah biaya produksinya sebenarnya hanya 154 USD, jika di Rupiahkan sekitar 1,5 jutaan.
Berikut perincian biaya komponen Blackberry Z10
  1. Layar Display 4.2 inci  : (26.50 USD)
  2. Prosesor dual-core dari Qualcomm : (23.50 USD)
  3. Kamera 8MP dan 2MP :  (15 USD)
  4. Memori Internal 16GB : (9 USD)
  5. Baterai, Chip Modem, RAM  : (21 USD)
  6. Casing, Komponen lainnya : (59 USD)
Menganalisa harga produksi ini, yang harganya melebihi harga iPhone 5 dikarenakan iPhone generasi keenam ini diproduksi dengan biaya sebesar 139 USD. Selain itu juga pihak Blackberry melansir mengapa mematok harga banderol yang tinggi karena kemampuan layar, resolusi, RAM dan baterai Z10 lebih besar dari iPhone 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar